BELAJAR BLOG UNTUK PEMULA

Jumat, 14 Februari 2014

bisnis baju baju distro

Fashion akhir – akhir ini sangat diminati oleh anak muda, karena dari fashion itulah mereka lebih terlihat menarik dan modis. Bagi sebagian besar anak muda, terlihat modis, rapi, dan trendy, sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tak bisa dipisahkan. Tidaklah heran bila perubahan gaya hidup tersebut,  menjadikan bisnis fashion sebagai salah satu peluang usaha yang prospek pasarnya sangat menjanjikan saat ini.
Maka dari itubanyak ditemukan distro atau butik yang menjual berbagai macam pakaian dan aksesoris lainnya untuk menyempurnakan fashion anak muda jaman sekarang. Sebagian besar bisnis distro yang muncul memang sengaja membidik kalangan anak muda baik pria maupun wanita. Bila industri garmen menawarkan produk fashion secara massal dengan harga yang sangat murah, distro yang ada sengaja dibuat dengan konsep eksklusif untuk membidik konsumen kelas atas maupun kalangan anak muda yang menyukai desain produk  yang terkenal terbatas (hanya 5-20 pcs).
Industri ini sendiri bermulai pada pertengahan tahun 1990 di daerah Bandung, Saat itu band-band independen (Indie) di Bandung berusaha menjual merchandise mereka seperti CD/kaset, t-shirt, dan sticker selain di tempat mereka melakukan pertunjukan. Selain komunitas musik, akhirnya banyak komunitas lain seperti komunitas punk dan skateboard yang kemudian juga membuat toko-toko kecil untuk menjual pakaian dan aksesori mereka. Kini, industri distro sudah berkembang, bahkan dianggap menghasilkan produk-produk yang memiliki kualitas ekspor.
Menurut pengelola distro Bandung Mode, Irvan Darwin, distro merupakan salah satu industri kreatif yang mungkin paling besar mendapatkan reaksi positif dari masyarakat. Indikasinya terlihat dari tingginya minat masyarakat untuk membeli berbagai produk barang baju distro yang dititipkan di distro. Apalagi pada umumnya berbagai barang yang dijual di distro relatif mengikuti perkembangan kebutuhan anak muda. Karena itu tidak heran kalau semua produk yang dihasilkan clothing relative mendapatkan respons positif dari anak muda. "Target pasarnya cenderung ke anak muda. 15-25 tahunlah. Ketatnya persaingan pasar dan banyaknya distro baru yang mulai bermunculan, menuntut kita yang akan melakukan bisnis distro untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk memanjakan para konsumen. Salah satunya seperti melayani delivery order untuk memanjakan para konsumen yang lokasinya cukup terjangkau dari lokasi distro yang kita miliki.

Peluang ini sangatlah bagus jika kita bisa mengelolanya. Bagi Anda para mahasiswa, pekerja atau wirausahawan yang tertarik pada dunia fashion, peluang bisnis sampingan distro seperti ini tentu sangat cocok untuk kalian, dan bisa kalian jalankan disela-sela padatnya jadwal sehari-hari. Yang paling penting tetep terus berusaha walau harus harus jatuh bangun menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar